Apa susahnya sich YIMM mengeluarkan R15

Gambar

Hai bro and sis sekalaian apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Desas-desus tentang YIMM yang akan mengeluarkan sport andalanya yaitu Yamaha R15 memang sangat disayangkan dan sangat dinantikan para penggemarnya.

Berawal dari berita kang IWB yang menyebutkan bahwa ada seorang penggemar R15 yang hampir putus asa menunggu kedatangan motor idamanya yakni R15 yang sampai sekarang juga belum di luncurkan secara resmi oleh YIMM. Kejadian ini memang sangat disayangkan para pengamat otomotif nasional juga, sampai sebegitu sulitnya menyeret Yamaha R15 dari india ke indonesia. Jelas-jelas motor ini memang ganteng dan sangat kompetitip bagi lawan-lawanya.

Kan tinggal comot abis dan di copy blueprintnya terus di order ke para vendor begitu menurut penerawangan awam ane. Karena ane juga belum jelas bagaimana pemikiran dari para petinggi YIMM. Toh Jelas-jelas yang akan di keluarkan juga sama dengan versi india kenapa lama sekali ya, barang sudah jadi tinggal test saja dengan keadaan indonesia tidak buat ulang desainya kok ya sampai lama buanget sich. Sedangkan di india sendiri sudah keluar yang versi 3.0 nya sedangkan yang disini yang pertama saja belum ( eh udah ding tapi dalam keadaan telanjang ).

Apa sebenarnya misi dibalik mengulurnya waktu untuk mengaluarkan R15 ke indonesia, apakah nunggu sport kalah dulu atau ada agenda lain. Namun bila di telusuri lebih dalam juga memang seperti itu, lama-kelamaan sport YIMM juga bakal di gusur oleh sport AHM nah pas itu di keluarkan R15 untuk membantukah? mungkinkah seperti itu strategi yang dilakukan YIMM? hanya merekalah yang tahu.

Ini hanya penelusuran ngawur dari orang awam saja yang cuma mengira-ira tanpa ada sumbernya. jadi jangan mudah percaya. ( Barang sudah jadi tinggal seret kesini kok susahnya minta ampun )

Gambar

salam kebo putih

57 Comments

  1. Sebenernya bkn susah, tp emang dari awalnya udah gak niat, dan kalo gak terpaksa oleh tergerusnya MS gak bakalan ada agenda masukin R15. Sama seperti saat direncanakannya facelift Scorpio Z, knp gak comot aja model new Fazer 250 yg beredar di Amerika Latin??? Toh basis mesinnya sama persis cuma beda ada tambahan oil cooler. Gak perlu redesign lagi kan? Model ganteng, velg lebar plus disc brake blkg. Sebuah opsi yg sangat bgs dan rasional. Tp apa yg terjadi??? Yg muncul malah si Klingon yg dicaci hbs2an. Planning line-up di YIMM emang sedang kacau balau. Segmen bebek dan skutik dilibas AHM, segmen lite sport jg udah diteken AHM, sedangkan segmen mid-end sport blm apa2 udah dpt tekanan dari KMI. Sekali lagi, kalo gak terpaksa jg para fans Yamaha di sini gak bakalan bisa nyicipin R15, boro2 dah. Saya aja udah nungguin Fazer 250 dan Nouvo Elegance (skrg udah Nouvo SX) dari thn jebod sampai skrg kaga juga kesampaian. Saya yg fanatik Yamaha aja angkat tgn. YIMM gak bisa diharapin dah. GAK ADA NIAT NYENENGIN KONSUMEN SETIANYA…!!! (sorry pake hrf kapital, cuma buat mempertegas aja).

  2. Jeritan hati bro2 yg ngaku fans Yamaha gak bakal sekeras jeritan hati saya. Knp? Dari sejak pertama naik motor wkt SMA akhir thn 80an udah pake RX-King. Tercatat 3x pernah punya King dan 3x pernah punya RX-Z, Jupiter (bebek asli, jago main banjir, wkwkwkwk…) sekali dan yg terakhir Byson (nungguin Fazer kaga muncul, jd pelampiasannya beli Byson, hahaha…). Saya selalu respek ama merk Yamaha. Hi-Fi saya Yamaha (Natural Sound, hehehe…), keyboard anak saya Yamaha dan terakhir beli piano Yamaha buat belajar musik anak2 saya. Jadi hanya jet ski, motor tempel, genset dan water purifier merk Yamaha yg blm pernah saya punya, hahahahahahaaha……..

  3. Masalahnya ndak sesederhana itu atau tinggal comot part. Yang namanya motor sport itu identik dengan high tech susahnya di Indonesia pingin kualitas bagus dengan harga murah. AHM saja mati-matian mikir harga CBR bisa murah maka diciptakan CB150 meskipun banyak masalah tapi harus diakui ini salah satu motor sport dengam vendor lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*