Benarkah Yamaha R25 Pakai part buatan china?

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Yamaha sedang mempersiapkan motor sport low end ya untuk menandingi verza. Banyak kecaman dari para pengamat roda dua memang yang bilang kalau YIMM menjilat ludah sendiri. Namun buat ane tidak ada artinya sama sekali dan gak ngaruh ya biarkan sajalah.

Nah ada kabar dari MB nich yang menyebutkan kalau part yang akan digunakan pada komponen Yamaha R25 nanti bikinan china katanya. Weleh tenan po ra kuwi? nak buatan china ya tau sendirilah bagaimana kwalitasnya. eits tunggu dulu jangan berpikiran negatif dulu ya, karena walaupun buatan china namun pasti sudah diperhitungkan kwalitasnya oleh YIMM lah. Masa tidak ada Quality Controlnya, bisa-bisa ambyar tuh motor di tengah jalan.

Memang sich berita ini juga sudah ada beberapa bulan lalu, namun di ulas kembali nich. Siapa sich yang tidak kenal china, banyak banget produk terkenal juga dibuat disana seperti hape samsung dan nokia juga kebanyakan dari china, gak langsung dari negara asalnya.

Kalau untuk menekan harga supaya murah sich logis juga, kan katanya Yamaha R25 ini akan di banderol dibawah harga ninja 250 2 silinder itu. ya jelaslah harus lebih murah, buatan dalam negeri gituloh, kalau lebih mahal berarti ya ” you know lah “.

Namun akankah memperngaruhi pada selera konsumen jika memang benar nanti sebagian komponen partnya akan di buat di negara china ya? kita lihat saja nanti perkembangannya. silahkan diseruduk

Gambar

salam kebo putih

52 Comments

  1. Inazuma dibikin di China juga baik2 aja tuh, Kymco bikinan China juga malah pada awet2….yg penting mah QC-nya YIMM aja….bener apa enggak

  2. Kaga peduli mau dari Hongkong kek asal buatannya sesuai spek yang diminta oleh standar YIMM… Yang bermasalah itu kalau minta spek A dikasih spek B dengan harga A… naaahh hehehe
    iPad-iPhone aja Made in China. Yang penting kualitas materialnya.
    Misal BMW atau Mercy atau Lamborghini buatan cina pun tidak akan merubah kualitas mobil itu sendiri.

    Tapi memang sulitnya itu made in cina = mudah rusak wkwkwkw…
    ———————-
    Selamat malam, absen dulu teman-teman, buat baca-baca menemani istirahatnya
    http://kobayogas.com/2014/02/20/testimoni-apa-kata-mereka-tentang-mv-agusta-brutale-1090r/

  3. Gausah antipati ama cina. Tanpa barang cina mungkin kita cuma punya kuali dan tungku di rumah.
    Dari laptop tosiba, iphone, mesin genset, part pesawat, sampe jilbab emak juga buatan cina.
    Prinsip cina, yu olang mau bikin benda apapun dengan halga belapapun oe bisa bikinin. Haiyaaa…

  4. Bodo amaat. Emang kenapa dg china? Turbin siemens juga belinya di china. Pabrik baja terbaik dunia juga di china.
    Wong roller skf juga buatan negeri kita.
    Tapi emang yimm bodoh impor dr china? Pabrik di indonesia jg banyak

  5. Kfc dan Mc donald, di semua negara rasanya sama krn sdh ada sistem, motor jg gitu, smua pabrikan punya standar quality, masak merek sama beda negara beda kualitas?

  6. ga papalah……….. buatan cina yang penting kwalitas bagus yo ora.,….. jangan kaya ngahem buatan lokal gogrok kabeh……… kaburrrrrrrrrrrrrrrrr bakar sumbu kompar wkwkwkwkwk

  7. Buatan cina tu ajib … Cina mampu membuat barang lebih murah dengan kwalitas yang sama,,, lihat aja telepon genggam, smua merk buatan cina! πŸ˜€ jadi gak usah anti buatan cina deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*