Kelebaran ban

image

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Selamat menikmati liburan karena libur 3 hari, lumayanlah bisa jalan-jalan meskipun musim hujan.
Begini man teman, minta solusinya nich tentang ukuran ban tubeles untuk motor bebek. Kebetulan ane pakai supra x 100 yang kedua bannya sudah tubeles semua. Yang depan berukuran 90/80/17 dan yang belakang berukuran 100/70/17.
Nah dalam pemakaian sehari-hari untuk bawa 1 orang istri dan 1 orang anak kok ban belakang mentok sama body dan pegangan tromol belakang. Kalau di buat jalan ya terasa berat dan ban semakin aus berkurang ketebalanya. Lama-kelamaan bisa jadi tipis nich bannya karena gesekan terus dengan besi.
Dan yang jadi pertanyaan ane kira-kira ban belakang pakai ukuran berapa ya biar tidak mentok lagi, namun tetap pakai tubeles. Ada tidak ukuran ban tubeles di bawah ukuran tadi? Kalau ada, merknya apa dan harganya berapa? Mohon bagi yang tahu kasih pencerahanya man teman semua.

Salam kebo putih
image

52 Comments

  1. dari dulu ane demen kombinasi ini untuk bebek
    Depan = 80×80
    Belakang = 90×80

    visual efek, ban depan keliatan pas, tidak terlalu mengkotak juga tidak terlalu tipis.
    dan ban belakang tetep keliatan lebar tapi tetap ringan ditarik

    dan saya rasa ini lah kombinasi ideal sesuai ukuran standard velg bebek, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil, pas lah menurut saya.

  2. ane barusan beli sepasang ban tubless untuk supra 125 ukuran 80×80 depan 90×80 belakang aman ko ga ada acara gasruk. .ane pake merk fdr genzi kalo ga salah. . .harganya sepasang 400k ma sepasang pentilnya juga. . .oya ane beli di cirebon gan. . .kalo jkt lebih murah lagi kali ya. . .

  3. depan pake 80-80 pake velg 185 juga bagus
    bekalang pake 90-80 pake velg 215 juga masih oke
    tubeless ukuran segitu banyak deh.
    kalo 100 itu ukuran ban mega pro

  4. kemampuan mengangkat beban maksimal 30 persen berat badan.diMotor kurang tahu tapi koq motor ndak sampai 100kg disuruh bawa beban melebihi bobotnya.kan ada Kebo putih.(cuma becanda).ganti pakai shockbeker Honda Win.lebih tinggi,tuas tromol diganti yg panjang ditekuk keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*