Suzuki mengalami penurunan penjualan di 2013

Image

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya ? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar dari otosia yang menceritakan bahwa tahun 2013 Suzuki R2 mengalami penurunan penjualan. Bila dilihat dari grafiknya memang pada tahun 2013 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Menurut sumber Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menunjukkan bahwa penjualan Suzuki pada 2011 sendiri mencapai 494.481 motor. Namun, pada 2012, penjualan roda dua mereka berkurang menjadi 465.630 unit, dan pada 2013 merosot lagi menjadi 393.803 unit.

Banyak hal diakui perlu dibenahi. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah momen-momen yang kurang digarap dengan baik oleh pihak pemasarnya sendiri. Seperti misalnya hilangnya momen penjualan Suzuki Shogun 110 yang dialihkan menjadi Smash.

Weleh ternyata suzuki menyadari kalau perubahan pada sepeda motornya mengalami kesalahan dengan digantinya shogun 110 menjadi smash 110. Nah dari situlah awal dari penyusutan penjualan Suzuki R2 mengalami penurunan. Mungkin karena kwalitas juga sudah mulai menurun.

Namun hal yang paling mendasar adalah pada saat itu motor shogun 110 itu terkenal dengan motor sporty namun bandel. Siapa sich yang tidak kenal dengan shogun 110 menjadi primadona pada masa itu. Namun kini semua tinggal kenangan dengan perubahan jaman yang terjadi shogun menjadi produk flagship motor bebek suzuki, namun itu juga tak membantu menggenjot penjualan.

Semoga Suzuki R2 cepat berbenah agar bisa sekompetitip seperti jaman dulu lagi. Ayo bangkit suzuki kembalilah menjadi lawan tangguh honda lagi.

silahkan diseruduk

Image

salam kebo putih

26 Comments

  1. bebek itu masa lalu, sekarang trennya lebih ke matik. dan matik suzuki tidak terlalu kompetitif melawan dominasi matik honda. kalau mau berjaya lagi di MS, suzuki harus bikin motor matik yg jauh lebih baik dari beat, dari sisi desain maupun teknologi, kalau tidak ya bikin tren sendiri spt kawi. IMHO, CMIIW 🙂

  2. ya memang shogun 110 banyak yang suka, karena motor cbu jepang(awal yang sering disebut “kebo”) lalu ganti sama thailand (ramping)
    mesinnya awet, cdi unlimiter

    dirumah ada keluaran 2003, memang jarang dipakai tapi kalau dijual tak mau… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*