Serba-serbi remot keyless yamaha aerox 155

Choirilmoto.com

Pembaca setia, kenapa saya begitu menggebu-gebu membahas sepeda motor yamaha Aerox 155 vva ya karena saya juga sudah ngebet ingin memilikinya juga. Namun sebelum itu harus mengerti dan mengetahui seluk beluk motor tersebut, ya ini motor paling canggih, paling gede dan paling powerfull di kelasnya. Nah kali ini saya akan membahas mengenai cara kerja keyless yamaha aerox 155 vva.

Oke mari kita lihat ada berapa bagian yang berkaitan dengan Smart key System ( Keyless ) di yamaha aerox 155 :

  1. Remote Smart Key System ( Keyless )

2.Knob Main Switch ( tombol )

3. Lampu Indikator SKS

Ketiga komponen ini saling berkaitan dan sangat penting untuk kita ketahui sebelum menggunakanya. Karena sepeda motor anda bisa tidak bisa di pakai jika tidak mengerti kegunaan komponen di atas. Nah mari kita simak mengenai fakta keyless yamaha aerox 155 vva :

  1. Cara menggunakan fitur answer back maka tinggal pencet 1 kali tanpa di tahan, dan sepeda motor akan bunyi beep dan semua lampu sein akan menyala. Jarak radius fitur ini bisa di gunakan adalah 20 meter di luar itu tidak akan bisa.
  2. Jika ingin mengaktifkan main knob maka remot tinggal di kantongi saja karena knob akan berfungsi jika jarak remot berada kurang 80cm dari knob. Anda bisa melakukan apa saja jika knob sudah aktif.
  3. Pada saat anda menerima motor ini maka anda akan mendapatkan kode sandi yang sifatnya rahasia, jangan pernah anda share dan kasih tahukan kepada orang lain karena bisa di hack jika mengetahui kode sandi tersebut. Jika anda lupa kode sandi bisa di cek di dalamnya seperti gambar berikut . 
  4. Bagaimana jika baterai remot habis? kita bisa mengetahui dari kedipan di indikator dashboard jika berkedip terus berarti baterai remot sudah mau habis, segera ganti. Dan yang kedua jika kita melakukan answer back motor tidak akan berbunyi beep dan lampu sein tidak menyala berarti baterai remote lemah.
  5. Jika remote jatuh bagaimana? Tenang di jarak ( +- ) 1 km lampu indikator smart key akan berkedip, dan selama motor masih hidup masih bisa di gunakan jika tidak ketemu langsung bawa ke dealer terdekat untuk meminta bantuan.
  6. Jika anda teledor meninggalkan motor dalam keadaan jok masih terbuka, knob belum di matikan, tutup bensin belum di tutup sempurna maka di jarak di atas 1 meter maka motor akan bunyi terus dan lampu sein akan menyala sehingga mengingatkan kita tidak teledor lagi.

So ternyata canggih juga ya keyless dari yamaha aerox 155 vva ini jadi semakin pengen nich punya yang S version.

1 thought on “Serba-serbi remot keyless yamaha aerox 155”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *